Saturday, March 21, 2020

,

BERTEMU PAK DAHLAN ISKAN

"Long time no see Pak Dahlan Iskaaan."

Sebahagia itu bertemu Pak Dahlan Iskan lagi. Upss, maksud saya bertemu dengan website beliau disway.id. Sejujurnya saya belum pernah bertemu langsung dengan dengan Pak Dahlan Iskan. Hanya sekedar melihatnya dari layar kaca. Semoga suatu hari nanti bisa bertemu langsung dengan Pak Dahlan Iskan yang terhormat. Aamiin paling serius 😇. 

Biasanya setelah selesai mencerna setiap kata demi kata yang ditulis Pak Dahlan Iskan, saya menyempatkan diri untuk melihat komentar-komentar unik para pembaca lainnya. Nggak akan saya lewatkan satu komentarpun haha. Baik komentar mereka yang pro dengan tulisan pak Dahlan maupun komentar julid yang bisa menjatuhkan pak Dahlan -____-.
Pak Dahlan Iskan di website disway.id.

SIAPA PAK DAHLAN ISKAN?
Pak Dahlan Iskan pernah menjadi Dirutnya PLN yang nyentrik dan menteri BUMN yang heboh itu. Aksinya saat menjabat menteri BUMN sempat buat heboh Indonesia (aksi di jalan tol dan aksi buka paksa portal pintu). Jauh sebelum menjadi Dirut PLN dan Menteri BUMN, Pak Dahlan Iskan pernah menjadi wartawan dan petinggi Jawa Pos. 

Saya pernah nontonin Pak Dahlan Iskan jadi bintang tamu di Tv One saat beliau masih menjabat dirutnya PLN. Nama acaranya "Satu Jam Lebih Dekat Bersama Dahlan Iskan". Sekarang bisa dilihat di youtube channel talk show-nya Tv One (tahun tayang di Tv One jauh sebelum diupload di youtube). 

Jujur, pernah sedih campur bingung saat lihat berita Pak Dahlan Iskan tetiba jadi tamunya KPK. Sempat mikir kok bisa?!?!?
Tapi akhirnya yaudahlah ya toh akhirnya bebas dan terbukti kalau pak Dahlan.... yaudahlah yaa.... intinya Pak Dahlan tetap jadi yang saya kagumi pun sampai hari ini. Tidak berubah dan saya bangga. Hehe 

ALASAN SUKA DISWAY.ID
Alasannya cukup sederhana haha. Karena baca disway.id adalah cara saya tur dalam dan luar negeri yang cukup bermodal kuota. Gak perlu keluar biaya besar 😅. 

Dari baca disway setiap pagi, saya jadi tahu banyak tentang manusia-manusia hebat dan pastinya kehidupan di luar Indonesia yang ternyata nggak kalah banyak dramanya seperti tanah air Indonesia.

Awal-awal nemuin Disway, saya selalu begadang marathon baca postingannya. Sampai saya difase pernah mikir Pak Dahlan Iskan (selain pintar, jago bisnis, dan banyak uang) temannya dimana-mana atau informannya banyak sih?! Haha

Setiap tulis postingan tuh bisa sampai sedetail itu padahal beliau kadang nggak lagi di tempat di mana peristiwa itu terjadi (sotoy banget sih haha). 

TULISAN FAVORIT 
Postingan Disway.id favorit saya sampai saat ini
  • Kisah perjalanan Pak Dahlan Iskan ganti hati dan persahabatan beliau dengan Pak Robert Lai.
  • Kisah Lulu, Nana, dan Hukum Ilmuan (cuma bisa bilang waw terus geleng-geleng).
  • Semua postingan yang berkaitan dengan Mr. Trump dan Mr. Xi Jinping (saking seringnya Pak Dahlan Iskan nulis drama dua bapak penguasa ini).
  • Pohon sengon satu triliun (dan juga komentar-komentar netizen).
  • India, Pakistan, dan Mahatma Gandhi (saya baru tahu sedetail itu tentang peristiwa ini)
  • Cerita bersambungnya pelarian Carlos Ghosn (sempat berpikir ini yang keren pemeran utamanya (Ghosn) atau Pak Dahlan Iskan. Seperti baca novel detektif hehe).

UNTUK PAK DAHLAN ISKAN
Saya yakin banyak manusia di Indonesia yang terinspirasi dan bertambah ilmunya oleh tulisan-tulisan Pak Dahlan Iskan. 

Terima kasih Pak Dahlan Iskan sudah mengisi hari-hari saya di bumi Indonesia ini. Untuk bapak yang katanya "urusan sia-sia" sehat selalu Pak Dahlan Iskan. Semoga bapak dan keluarga selalu dalam lindungan Allah Swt. Aamiin.

Salam hangat, 

Lifah si bukan siapa-siapa 😉

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini. Silakan tinggalkan komentar dengan bahasa yang baik dan santun. Salam hangat. LifahMma.